First day on job

Nervous?

Confident?

Or…just enjoy the show?

Well well well, It’s my first day on nü job *hoorayy* yeaayy*.

Actually, saya gak se-excited itu sih. Lebih ke gugup, gelisah, gundah gulana (ahh lebay deh, hahaha). Berhari-hari sebelum hari ini, saya sering menyemangati diri sendiri. I tell to myself “everything will be okay. God is with me. He never leaves me alone”. Ini memang bukan pekerjaan pertama saya, bukan juga pengalaman pertama saya bekerja. Hanya saja, ini lingkungan yang benar-benar baru buat saya, rute perjalanan yang baru, bertemu dengan orang-orang baru, something that makes me uncomfortable. Saya tipe orang yang suka parno kalo melakukan sesuatu yang di luar kebiasaan. Seperti, melakukan perjalanan sendirian, pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, berinteraksi dengan orang baru, dan bla bla bla.

Is it just me or anybody else feel the same way?

Hmm…Luckily, semalam saya masih bisa tidur cukup nyenyak. Meskipun hati dan pikiran udah gak tenang. Khawatir, what will happen to me di hari pertama kerja di tempat yang baru. Dan yang paling penting, saya takut kalo bangun telatttt. Gak lucu kan terlambat ke tempat kerja di hari pertama. So, sebelum bobo saya check berulang kali alarm udah On apa belom.

Paginya, saya bangun tepat waktu. Prepare time. Lalu berangkat kerja jam 6.20. Masih dengan perasaan was-was (takut ada yang kelupaan), akhirnya saya jalan juga, dan tiba di tempat tujuan dengan selamat (Puji Tuhan) 😊.

Then I start my day, my whole activity at nü workplace. Dan ternyata….

…..

Gak se-mengerikan yang saya bayangkan lho guys. Yeah, meskipun gak bisa dipungkiri atau dihindari, awkward moment itu pasti ada. Dan harapan supaya jam cepat berputar itu juga ada di benak saya (hihihi gak sabar pulang rumah, tiba-tiba homesick). And finally, saya berhasil melewati hari pertama ini dengan cukup lancar. 

I know that I need time to get used to. Saya memang bukan tipikal ‘anak aseek’, ‘easy going’ atau apalah sebutan kalian. Saya gak begitu suka basa-basi (kecuali terpaksa). That’s why saya susah memulai percakapan dengan orang asing. But wait….

I’m a kind of strong girl!

Yup. Saya gak mau menyerah dengan ketakutan-ketakutan tak beralasan. Saya tahu, saya gak bakal nyaman dengan orang-orang baru , gak bisa langsung akrab, tapi saya gak akan berhenti berusaha to be connected with all of them.

Honestly tulisan ini juga dibuat untuk menyemangati diri saya sendiri. When I have no one to talk, I usually talk to myself. Menghibur diri sendiri, meyakinkan diri sendiri (hahaha sedih…).  

Intinya (sebelum kita terlalu jauh dari topiknya), saya pikir, hari pertama atau minggu pertama bekerja at new workplace, adalah sesuatu yang tidak mudah dan berat buat saya. It needs more effort to get uset to something new, for me. Tetapi saya tetap bersyukur sudah diberikan pekerjaan dan dimampukan melewati hari pertama. 😊 I really wish I could through the next day, the day after tomorrow, and the day and the day…and the days at my workplace smoothly. All I need is keep calm.

So, guys… Yang udah pada kerja, masih ingat gak hari pertama kalian di tempat kerja kalian yang sekarang? How does it feel? Nervous gak? Apa biasa-biasa aja? Ataukah kalian punya kesan tersendiri on your first day on job? Well, lets sharing on comment below. 😁

(note: this is a latepost. I’ve should posted it yesterday, cos today is my second day to work.)

#fighting!! 🙌

4 Replies to “First day on job”

  1. Pekan ini juga pekan pertama saya pindah tempat kerja. Masih di perusahaan yang sama tapi beda kota beda kerjaan. Rasanya persis kaya yang ditulis di sini. Galau gundah gulana. Hehe, tapi ya selalu ada yang pertama untuk tiap hal kan? Btw salam kenal ya 😊

    Liked by 1 person

Leave a Reply

