“Age Of Youth” Korean Drama-Review

Director : Lee Tae-Gon

Writer: Park Yeon-Sun

Network/ Episode: JTBC /12 episode

Release Date: July 22- August 27, 2016

Cast:

  • Han Ye-ri as Yoon Jin-myung
  • Han seung yeon as Jung Ye-Eun
  • Park Eun-Bin as Song ji won
  • Hwa Young as Kang yi-na
  • Park Hye-soo as Yoo Eun-jae

I hope It’s not too late to make this Drama-review. As mentioned above, drama ini udah tayang sejak bulan Juli sampe Agustus kemaren.

Saya sendiri nonton film ini sekitar dua minggu yang lalu. Hanya butuh dua hari untuk nonton keseluruhan 12 episodenya, dan hanya butuh sepersekian menit untuk menonton beberapa adegan di episode pertama, hingga saya berhasil dibuat terharu karenanya (yup I’ve cried on the very first episode). Gak tau juga ya, apa karena saya yang lagi sensitif sampe baper banget pas nonton drama ini, atau karena saya nonton sendirian di kamar kos (and I feel a lil bit lonely at that time) or maybe, drama ini emang benar-benar menyentuh.

Drama ini bercerita tentang kehidupan lima cewek yang tinggal satu atap, di sebuah rumah kos-kosan di Seoul. Dari latar belakang keluarga dan kehidupan sosial yang berbeda-beda, mereka menghadapi kenyataan bahwa mereka harus saling berbagi ruang kamar, dapur, hingga toilet dengan teman-teman se-kos mereka. Awalnya gak gampang sih. Namanya juga cewek ya guys. Biasanya sulit untuk mengendalikan ego dan emosi, apalagi untuk saling mengalah. Namun karena harus selalu bertemu di satu rumah yang sama, lama kelamaan mereka belajar toleransi, dan saling terbuka, sampai akhirnya mereka jadi sahabat yang kompak and sweet banget (suddenly remember my campus time, especially ‘my girls’, really miss them so bad). Meski mereka sesekali bertengkar karena masalah sepele yang terjadi di kos, tapi ujung-ujungnya mereka bakal baikkan lagi kok.

Ceritanya semakin menarik karena menampilkan sisi lain dari setiap character yang ada dalam drama ini. Ternyata, meskipun mereka kini menjadi sahabat, namun mereka masing-masing menyimpan sebuah cerita yang mengejutkan. Ada saja konflik yang tidak dapat mereka ceritakan dan yang mereka coba sembunyikan. Dari kisah Jin-Sunbae, yang di perankan oleh Han Ye-Ri, yang harus struggle bekerja part time demi membiayai kuliahnya sendiri, sementara sang Ibu sibuk mengurus adik laki-lakinya yang koma di RS selama hampir 6 tahun lamanya. Ia sering merasa bersalah karena mengharapkan kematian adiknya. Lalu kisah Eun jae, yang diperankan oleh  Park hye-soo, seorang gadis polos yang terlihat begitu lugu, namun ternyata punya kisah kelam dibalik kematian ayahnya saat Ia masih kecil.

Awalnya mereka lebih memilih untuk menghadapi sendiri-sendiri masalah hidup yang begitu rumit (dari masalah keluarga, masalah kampus, masalah pacar, masalah pekerjaan) masing-masing tokoh berusaha tampil kuat, seolah semua baik-baik saja. Sampai pada akhirnya, mereka sadar bahwa mereka tak sekuat itu. Di saat-saat terpuruk mereka, disitulah para sahabat berperan penting, untuk sekedar menemani, mendengarkan curhatan, memberi saran, memberi dukungan dan semangat, atau sekedar memberikan pelukan hangat. They need each other’s hand. 

Drama ini memang cukup sederhana, mengangkat kisah-kisah yang sebenarnya sudah lumrah bagi kita. Tapi justru itu yang buat kamu harus nonton drama ini. Ceritanya begitu dekat dengan kehidupan kita (It’s so familiar), tapi gak membosankan untuk ditonton, dan memberi lesson yang berharga banget, khususnya buat anak-anak muda yang kece kayak gue (hahaha), buat anak-anak kos yang sedang survive karena jauh dari rumah, buat orang-orang yang sedang mengejar mimpi, mencoba mencari jati diri, mencari tau arti hidup yang sementara dijalani (ok mungkin pembicaraan ini udah semakin dalam), but seriously, drama ini bakal cocok banget buat kamu. Barangkali kamu yang mulai merasa jenuh nonton drama korea yang ide ceritanya hampir sama semua, talking about a rich boy and a small town-girl, Nah, drama ini very recommended karena ide ceritanya yang gak melulu talking about love. Drama ini lebih cenderung bercerita tentang persahabatan, kekeluargaan, dan masalah sosial yang biasanya dihadapi oleh anak-anak muda.

Para aktris yang berperan dalam drama ini mungkin tidak setenar Park Shin hye, Suzy, atau Song hye kyo. But, kemampuan akting mereka gak bisa dianggap remeh guys (I swear it). Pendalaman karakter setiap pemainnya menurut saya sangat baik. Benar-benar natural, sesuai dengan alur ceritanya yang simple but flow, seolah gak dibuat-buat. It feels so real. Ditambah lagi, lagu-lagu soundtracknya yang menyayat hati (benar-benar one package yang komplit).

And for your information, dua aktris dalam drama ini adalah ex-member Kpop. Han seung yeon (ex member KARA), dan Hwa Yong (ex member T-ara). So, buat kamu penggila K-pop, yang mungkin dulu nge-fans sama Kara dan T-ara, bisa menikmati akting mereka dalam drama ini. Begitu pula Park Hye-soo yang memerankan Eun-jae, sebelumnya Ia berperan dalam drama Yong Pal (yang booming tahun lalu), di sana Ia berperan sebagai adik perempuannya Yong-Pal.

That’s why Drama ini harus masuk dalam daftar “K-drama to watch” guys. Hope you enjoy the Drama.

Link:

http://bioskopkeren.org/

(buat nonton online atau bisa juga di download, don’t forget to submit the key words ‘age of youth’ in the search box).

Advertisements

4 Replies to ““Age Of Youth” Korean Drama-Review”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s