5 Dumb Ways to be Famous

Who wants to be famous here? Sadar atau tidak, pasti ada suatu ketika dalam hidup kamu, di mana kamu ingin dikenal banyak orang. At least dikenal sama orang-orang se-kecamatan, or maybe, dikenal sama orang-orang se-kampus kamu. Suatu moment di mana kamu gak mau jadi orang yang “biasa-biasa” aja. Kamu pengen bikin gebrakan, kamu mau jadi trendsetter, biar banyak orang memperhatikan kamu, kepo-in kamu, ngikutin kamu kemana-mana. Iya kan? Am I right? It is true, isn’t it? (hahaha maksa banget)  Well, If you do, or even you don’t, just keep reading this. Siapa tahu bermanfaat di kemudian hari. Tapi sebelum kita bahas cara-cara untuk menjadi ‘famous’, ada baiknya kita liat dulu, what is exactly ‘famous’ mean? Based on Oxford dictionary:

Famous/adj

Pronunciation: /ˈfeɪməs/

Meaning: Known about by many people

Famous berarti dikenal oleh banyak orang (sounds good, right?). Now I ask once again, ‘who wants to be famous’? Masih gak mau? Kalo gak mau dikenal, lalu MAU JADI APA KAMU? (kata yang digarisbawahi dibaca dengan penekanan). Okay, now let’s see how to be famous. There are five dumb ways, yang bisa kamu lakukan untuk membantu kamu menjadi TERKENAL *yeeaayyy

Check these out!

1.Upload Video

Langkah pertama sederhana yang bisa kamu lakukan adalah buatlah sebuah video menarik berdurasi pendek (jangan kepanjangan ya guys, ntar dikira film). Contentnya bisa berupa apa saja yang penting harus WOW. Then upload di sosial media kamu. Sekedar referensi, kalo kebetulan kamu anak youtuber, kamu tau kan sebulan yang lalu video curhatnya Karin Novilda a.k.a awkarin menjadi viral? (wait wait. Karin? Ah, she has the same name with me. *No way!). Dan dalam sebulan, jumlah viewersnya mencapai angka tiga juta (oohh that’s not bad). And you know what? content videonya cuman berisi tangisan seorang cewek yang baru aja putus dari pacarnya. As simple as that. Dengan video itu tentu saja awkarin semakin dikenal orang banyak. Terlepas dari adanya pro dan kontra mengenai video itu, but who cares? Toh pengunjung channel youtubenya dan jumlah viewersnya semakin bertambah. So, what do you waiting for? Bikin video nangis kamu yang paling heboh. Misalkan kamu baru abis dimarahin dosen, atau dimarahin bos, atau kamu baru saja kehilangan uang Rp.100.000, dan kamu merasa hidupmu udah gak berarti apa-apa. Nah, manfaatkan hal itu untuk membuat kamu menangis termehek-mehek. Record. Then, upload. *missionaccomplished. (good luck anyway, semoga video kamu banyak ditonton dan air mata kamu gak sia-sia).

2. Be a Criminal

Siapa yang gak pernah dengar kasus Jessica-Mirna? Saya rasa semua kalangan, dari anak-anak, para pemuda, sampe lansia yang tinggal di Indonesia pernah mendengar kasus kopi sianida ini Bahkan mungkin berita ini terdengar sampai ke Negara tetangga Indonesia. Lalu, apa kaitannya dengan pembahasan kita saat ini? Okay mari kita tarik benang merahnya. Kasus kopi sianida ini tidak dapat dipungkiri telah membuat nama Jessica Kumala Wongso dikenal banyak orang. Meskipun dia terkenal sebagai tersangka pembunuhan, but the point is, She is famous now! Ternyata untuk menjadi terkenal, kamu gak perlu jadi artis, ato jadi pejabat negara, ato jadi youtubers, gak perlu. Coba cara lain deh yang anti-mainstream. Jadi kriminal misalnya (sounds danger, isn’t it?). Okay. Jangan berpikir terlalu jauh dulu. Untuk jadi kriminal kamu gak perlu killing somebody, or stealing bank. Kamu bisa aja ‘menusuk teman dari belakang’ a.k.a berkhianat, atau kamu bisa aja memalsukan tanda tangan dosen kamu di buku absen kamu, atau yang lebih simple, kamu cabutin rumput di halaman tetangga kamu secara diam-diam (itu termasuk tindakan mencuri lho). Gak kedengaran berbahaya kan? If you did it, You’re officially criminal. *congrats. Tunggu aja sampe semua orang kenal nama kamu, dan nama kamu mencuat di berita online, koran, bahkan di TV, hanya karena perbuatan kriminal yang sederhana, dan tidak membahayakan orang lain itu (hahaha brilliant, right?)

3. Build Haters Community

Menjadi famous bukan berarti kamu punya banyak fans, atau followers. Sebaliknya, saat kamu punya banyak haters, kamu bisa lebih cepat dikenal oleh banyak orang, dalam sekejap *ting. Untuk itulah, cara ketiga yang saya sarankan adalah buatlah sebuah komunitas haters untuk diri kamu sendiri. Jadi, kamu ajak orang-orang yang kelihatannya gak suka sama kamu, atau orang-orang yang sirik sama kamu, kamu buatkan komunitas berbasis sosial media dengan judul komunitas, contohnya, “anti-karina” or “Kill-Karina”. Yeah, some kind like that. Intinya, komunitas ini dibuat untuk membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan kamu. Mereka akan mengomentari status kamu, foto-foto atau video curhatan kamu (kalo kamu udah bikin cara nomor 1) dengan kata-kata kasar. Kamu akan dibully habis-habisan. Tapi tenang… Gak perlu sakit hati liat komentar mereka. Kan kamu sendiri yang sengaja menciptakan komunitas haters itu untuk mendongkrak nama kamu, remember? Dijamin deh, cara ini akurat dan terpercaya. Coba aja!

4. Go Cheating!

Sayangnya cara keempat ini tidak berlaku bagi kamu yang masih jomblo. Cheating=Selingkuh. Gimana kamu bisa selingkuh kalo pacar aja gak ada, ya kan? (hihihi*ketawa mak lampir*). Jadi, cara ini ditujukan bagi kamu yang punya pacar (ingat, yang punya pacar, bukan yang punya isteri!). Spell baik-baik. S-E-L-I-N-G-K-U-H. Mungkin kedengarannya agak kejam, tapi cara ini cukup ampuh untuk membuat kamu semakin famous. Akhir-akhir ini dunia ke-artis-an dihebohkan dengan masalah perselingkuhan. Dari kisah perselingkuhan Raffi Ahmad dengan Ayu Ting Ting, sampe perselingkuhan Justin Bieber dengan seorang model bernama Bronte Blampied, nyatanya hal itu menjadi berita yang cukup menarik perhatian banyak orang. Meskipun pada akhirnya berita ini tidak dapat dibuktikan kebenarannya, dan dianggap sebagai rumor saja, setidaknya kabar itu menjadi trending topic di dunia entertainment. You wanna try? Kamu memang bukan artis, tapi kalo kamu selingkuh ,kamu akan semakin dikenal. Begini logikanya: kamu akan dikenal bukan hanya oleh teman-teman dari pacar kamu, atau keluarga dari pacar kamu, tapi kamu juga akan dikenal oleh teman-teman, rekan bisnis, keluarga, dan sanak-saudara dari selingkuhan kamu. Bayangkan kalau kamu punya tiga selingkuhan, maka semakin banyak yang akan mengenal kamu (Prestasi yang cukup membanggakan bukan?).

5. Amnesia

Langkah terakhir adalah langkah yang menentukan. Keputusan ada di tangan kamu, apakah kamu akan gunakan cara ini atau tidak. Cara ini dapat digunakan JIKA keempat saran di atas tidak berhasil, entah karena kebetulan atau kesialan, jika cara di atas tidak berhasil membuatmu menjadi ‘famous’, maka kamu harus amnesia. Ya. Benturkan kepala kamu di tembok, or benda tumpul lainnya, dan lupakan semua cara yang saya sarankan di atas. Jika kamu merasa semua ide bodoh dan konyol di atas tidak berguna atau tidak akan pernah berguna buat kamu, just forget it. Memang gak mudah melupakan (saya mengerti), tapi berusahalah! You can do it! Berpura-puralah seperti kamu amnesia, hilang ingatan, seolah-olah kamu gak pernah membaca tulisan ini sebelumnya. And then, kamu akan mulai mencari cara lain yang lebih masuk akal untuk menjadi terkenal. Well, semoga kamu menemukan cara yang lebih baik dari ini. Good luck 😉

Ok, sekian saja. Bye!

regard,

the writer

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s