8 dumb ways to heal a broken heart (after breakup)

BY: KARINA JACQUALINE EMAN

Broken heart is not the end of the world. Untuk kamu yang sedang patah hati, berhenti mengatakan “kalian gak tau apa yang aku rasain”, “gak ada yang ngerti perasaanku”, Oh come on! Broken heart is basically same. Semua yang pernah patah hati merasakan hal yang sama, yaitu sakit. So stop act like you’re the only one who felt that way. Don’t be Drama Queen! Karena the writer juga manusia dan pernah mengalami broken heart, maka for the very first post, I would like to share you 8 cara konyol menyembuhkan patah hati. Check it out!

1. Standing under the rain

Standing under the rain, hmm sounds cool right? arti sebenarnya yang dimaksud adalah mandi ujan. Yup. Seriously. Kalau kebetulan turun hujan di hari saat kamu patah hati, maka itu kesempatan buat kamu untuk mandi ujan sepuas kamu sambil menangisi nasib kamu. Don’t worry. Gak bakal ada yang lihat kamu nangis kok. Kalo nangisnya di bawah hujan, gak akan ada yang sadar kalo kamu sedang nangis termehek-mehek, terisak-isak, terkekeh-kekeh *eehh. Yah intinya Go ahead and Cry! Dengan begitu kamu akan merasa sedkit lega karena sudah meluapkan emosi kesedihan kamu.

2. Changing your clothes

Setelah basah-basahan di bawah hujan tentu saja ini saatnya untuk kamu ganti baju. Kamu gak mau sakit karena mandi hujan kan? Cukup hati kamu aja yang sakit. Jangan sampe komplikasi sakit hati, demam, flu dan batuk. Kamu pasti akan terlihat sangat menyedihkan. So, just changing your clothes, like now!

3. Get some Tea

Salah satu manfaat Teh adalah untuk membuang racun dalam tubuh kamu. After breakup, kenangan-kenangan indah yang dulu bersama mantan kamu sekarang sudah menjadi racun yang melukai hati kamu. So, tunggu apa lagi? Go get yourself a cup of tea, dan buanglah racun di hati kamu supaya gak tambah parah, sebelum itu menyebar dan merusak sel-sel dalam otak kamu.

4. Scream and Curse

Kalau tiga cara di atas masih tidak dapat membuatmu merasa lebih baik, maka kamu harus berteriak dan memaki kepada angin. yes, shout to the wind, not to your ex! Kamu bisa cari tempat privat seperti kamar mandi, karaoke room, pulau terpencil, di atas bukit, di pinggir pantai atau di tempat lain di mana kamu bisa teriak sekencang-kencangnya, dan memaki sepuasnya tanpa ada orang lain yang bisa mendengar kamu. Berikut beberapa contoh kata makian yang dapat kamu gunakan: anj*ng, janc*k, brengs*k, set*n, f*ck you, d*mn, assh*le, etc.

5. Sleeping beauty

Sleeping beauty, atau bobo cantik, adalah salah satu hal yang harus kamu lakukan saat patah hati. Para ahli medis sering menyarankan pada pasiennya untuk banyak beristirahat. Yup. Kunci untuk cepat sembuh dari patah hati adalah istirahat. Setelah mengeluarkan banyak energi untuk menangis dan berteriak, saatnya untuk istirahat. Kalau terasa sulit untuk bobo, cobalah menghitung domba 1-1000, atau minum susu hangat, atau bisa juga meminum pil tidur (very recommended).

6. Take a flower bath

Mandi kembang dipercayai membawa perubahan positif dalam diri kamu. Menurut kepercayaan zaman dahulu, mandi kembang dapat membawa keberuntungan, menetralisir aura negatif, dan menyegarkan tubuh jasmani dan rohani kamu. Hmm, believe it or not, just try. Caranya mudah: petik beberapa kelopak bunga di pekarangan rumah kamu, atau rumah tetangga kamu, masukkan dalam ember berisi air hangat. Aduk sampai merata lalu minum *oops maaf, bukan diminum, tapi dipakai untuk berendam.

7. Hack your ex’ social media

Setelah hati kamu mulai membaik (dengan rutin mengikuti 6 cara di atas) kamu pasti ingin bersenang-senang dan santai sejenak dengan membuka social media kamu bukan? Tapi bagaimana nanti kalau kamu melihat update status dan info ex-kamu di social medianya? Kamu bisa baper. Oh No! It’s no a big deal! Kamu hanya perlu meminta teman kamu yang ahli di bidang IT, atau kalau kebetulan kamu berteman dengan para hacker, mintalah mereka untuk meng-hack semua akun socmed ex- kamu, supaya kamu tidak perlu khawatir untuk melihat update dari dia di timeline kamu. Yuhuuu. Hacked. Mission accomplished!

8. Kill your ex-

Kalau 7 cara di atas tidak juga ampuh menyembuhkan patah hati, dan kamu merasa harus membalaskan dendam kesumat kamu pada mantan kamu, then kill your ex. YA. Bunuh mantan kamu (wait, what?) bukan dengan menusukkan pisau ke jantungnya, atau mencekik lehernya, apalagi memberi racun sianida di kopinya. Bukan!. Don’t do that, kalau kamu gak mau berakhir di penjara. Yang dimaksud di sini adalah membunuh mantan kamu dalam pikiran kamu. Anggap bahwa dia sudah mati, like he never exists. Sugestikan hal ini dalam pikiran kamu setiap hari, setiap detik, He’s dead. Kalau kamu bangun esok pagi tanpa mengingat lagi wajahnya, suaranya, apalagi nomor teleponnya, berarti kamu sudah berhasil membunuhnya.

Well done. That’s all 8 dumb ways to cure your broken heart. Hope it works on you, as it worked to me. Remember! Broken heart is just broken heart. Gak usah dibuat rumit. Jangan lari, tapi hadapi. Patah hati bukan penyakit mematikan. Masih dapat disembuhkan, bahkan dengan cara konyol sekalipun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s